Minggu, 03 Februari 2019

DPR: 4 Tahun Berkuasa Rapor Ekonomi Jokowi Merah Semua

Ditulis oleh: Redaksi JK     Minggu, 03 Februari 2019    



JAKARTA - Realisasi janji kampanye Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 hingga kini jauh dari praktiknya, terutama di bidang perekonomian.

Anggota Komisi XI DPR Fraksi PKS, Refrizal sependapat dengan ekonom kawakan, Rizal Ramli soal janji-janji kampanye Jokowi 2014 silam.

"Saya sama Pak Rizal Ramli pernah diundang di TV untuk menyoroti rapot merah empat tahun pemerintahan Jokowi. Waktu itu Pak Rizal Ramli sudah kupas semuanya soal ekonomi," kata Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/2).

Refrizal menceritakan mulai dari masalah utang, pertumbuhan ekonomi juga impor dipaparkan Rizal Ramli plus solusinya. Sementara ia fokus pada data-data hasil rapat dengar pendapat Kementerian Keuangan dengan Komisi XI DPR.

"Waktu itu kita tolok ukurnya dari janji kampanye tahun 2014 saja. Dari sekian banyak janji kampanye Jokowi di bidang ekonomi, kita lihat akhirnya rapornya merah semua," jelasnya.

Refrizal mencontohkan, janji pertumbuhan ekonomi yang meroket sampai 7 persen, kenyataannya sekarang hanya berkutat di angka 5 persen

Comments
0 Comments

0 komentar :