Sabtu, 07 September 2019

Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap Jadi Dandim Batam

Ditulis oleh: Redaksi JK     Sabtu, 07 September 2019    



BATAM - Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0316/Batam, Sabtu (7/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Turut hadir Plt Gubernur Kepri Isdianto, Danlantamal IV, yang mewakili Kapolda, Kapolresta Barelang, Walikota Tanjungpinang, Wakil Bupati Tanjung Balai Karimun dan pejabat tinggi lainnya.

Dandim 0316 Batam kini dijabat oleh Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap yang menggantikan Letkol Inf Romel Jangga Wardana, yang kini akan menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan Komandan Jenderal Pasukan Khusus.

Letkol Inf Romel Jangga Wardana mengungkapkan kesan bahwa selama menjabat sebagai Dandim 0316/Batam yakni ekstakuler di Batam ini. “Batam adalah kota yang ramah, dapat saya dapat menjalin kebersamaan dan berkerjasama sebagai anak di Kota Bunda Melayu,” ucap Romel.

Lanjut Romel, kesan yang sangat mendalam turut dirasakannya saat bekerjasama dengan TNI, begitu juga bantuan – bantuan dalam Pileg maupun Pilpres, dan kegiatan-Kegiatan yang dilakukan Kodim 0316/Batam dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan harapan.

Sementara itu, Dandim 0316 Batam yang baru Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan bahwa ia akan melanjutkan apa yang sudah di capai Letkol Inf Romel Jangga, yang intinya melaksanakan tugas pokok dari TNI.

“Kalau kita aman dan nyaman, tentunya berpengaruh terhadap perekonomian disini,” kata Daud.

Untuk mendekati diri kepada lingkungan Kodim 0316 Batam, ia juga akan mendatangi Koramil – Koramil, sehingga ia dapat menentukan arah pekerjaan.

“Batam merupakan Kota Prioritas dan sebanding dengan Kota lainnya Serta menciptakan Batam aman dan nyaman,” ujarnya.

Daud menjelaskan, tidak hanya ada TNI, tapi instansi kepolisian dan Kodim juga akan bersinergi dengan aparat pemerintahan.

“Soal Pilkada 2020, kami akan mulai menjaga, dan menata baik, sehingga tahap Pilkada serentak akan berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” ungkap Daud. 

Comments
0 Comments

0 komentar :